Cara Mudah Membuat Tanggal Postingan Blog Menjadi Rata Tengah

SHARE THIS

Share to:

Facebook Twitter


Cara Mudah Membuat Tanggal Postingan Blog Menjadi Rata Tengah - Sempat dahulunya saya pusing berulang kali otak atik template default atau sederhana yang disediakan oleh blogger.com untuk memposisikan tanggal postingan blog menjadi rata tengah, maklum saya bukanlah ahli di bidang pengkodean. Posisi awal template bawaan dari platform blogspot hanya memposisikan tanggal postingan di sebelah kiri. dan menurut saya posisi di sebelah kiri kurang begitu terlihat rapi.

Setelah sekian lama bergelut dengan kode-kode skrip, akhirnya saya menemukan bagaimana cara memposisikan tanggal postingan menjadi rata tengah. Kali saya ingin berbagi sedikit cara melalui pengalaman saya terdahulu. Perlu diingat, tutorial ini untuk platform blogspot dengan template bawaan. Untuk template hasil download, saya belum pernah mengaplikasikannya.

Berikut langkah sederhana untuk memposisikan tanggal postingan blog menjadi rata tengah;
1. Log in atau masuk terlebih dahulu ke blogger.com dan pilih blog yang diinginkan.

2. Klik menu Template, kemudian klik Customize/ Sesuaikan.
3. Klik Advanced/ Tingkat Lanjut kemudian pilih Add CSS/ Tambahkan CSS.
4. Paste-kan kode di bawah ini pada kolom Add custom CSS/ Tambahkan CSS khusus seperti gambar di atas.

/*tanggal postingan rata tengah*/
.date-header {
text-align:center;
}

5. Klik Save/ Simpan Perubahan.

Kode di atas untuk membuat tanggal postingan menjadi rata tengah, untuk memposisikan menjadi rata kiri kembali atau menjadi rata kanan, cukup ganti tulisan center dengan left untuk memposisikan tanggal postingan menjadi rata kiri dan right untuk rata kanan.

Pengalaman sebelumnya saya mencoba memposisikannya dengan cara langsung mengedit di html, dan itu cukup merepotkan. Agar lebih simple, cukup masukkan saja kode di atas ke Add CSS seperti langkah di atas.

Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Hi... I'm Martius, You can find more about me. Thanks for coming to my blog and hope you enjoy it.

0 komentar

Posting Komentar