Cara Mendapatkan Tubuh Yang Bugar Selama Traveling

SHARE THIS

Share to:

Facebook Twitter

Cara Mendapatkan Tubuh Yang Bugar Selama Traveling

Cara Mendapatkan Tubuh Yang Bugar Selama Traveling - Apalah artinya traveling tanpa didukung oleh kondisi tubuh yang bugar, mending tidur di rumah aja!. Tak ada satu pun orang yang menginginkan sakit ketika sedang melakukan perjalanan atau traveling terlebih perjalanan sudah dilakukan jauh-jauh hari dan menghabiskan biaya yang cukup besar. 

Sebagai orang yang selalu bugar, kali ini saya akan memberikan sedikit tips sederhana untuk mendapatkan kondisi tubuh yang bugar selama melakukan perjalanan, berikut tipsnya;
  1. Kenalilah kondisi tubuh. Perlu sekali untuk memahami kondisi tubuh sendiri, kenalilah tanda-tanda tubuh jika sudah merasa mulai lelah. Pahamilah apa saja makan dan minuman  serta kondisi yang mungkin akan menyebabkan alergi serta obat-obatan yang biasa dikonsumsi.
  2. Beristirahatlah yang cukup sehari sebelum melakukan perjalanan. Kurangilah jadwal perjalanan yang padat di hati pertama agar hari-hari berikutnya tidak tumbang.
  3. Perbanyak minum air putih. Kegunaan air putih bukan hanya untuk menghilangkan dahaga tapi juga dapat menetralisir suhu tubuh pada cuaca yang tidak bersahabat di tempat yang dituju, menghindari dehidrasi dan melancarkan peredaran darah.
  4. Bawalah vitamin atau madu. Konsumsilah suplemen setiap hari selama seminggu sebelum berangkat dan selama perjalanan. Vitamin dan madu sangat baik untuk stamina tubuh.
  5. Biasakanlah berolahraga, minimal jalan kaki yang rutin setiap hari agar saat traveling kamu terbiasa dan tidak kewalahan. Kebetulan sekali traveler Indonesia biasanya memang tidak kuat berjalan kaki dalam waktu yang lama.
  6. Tidurlah yang cukup. Jangan memaksakan jadwal yang padat dan mengabaikan waktu waktu tidur selama traveling. Tidur yang cukup saat bepergian sangatlah diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh. Tetap alokasikan waktu yang seimbang untuk istirahat meskipun jadwal sangat padat.
  7. Bawa hand-sanitizer, tisu basah, pembersih toilet atau cairan apa pun yang berguna sebagai pembunuh bakteri. Selalu cuci tangan sebelum makan dan bersihkan dudukan toilet sebelum digunakan.
  8. Gunakan celana panjang saat tidur di penginapan (terutama di hostel atau budget hotel) untuk menghindari kutu kasur atau bedbugs yang mengakibatkan gatal-gatal atau penyakit kulit. Jika masih kurang yakin, bawalah sarung atau kain selimut sendiri dan gunakanlah sebagai alat kasur.
  9. Hindarilah menahan buang air. Menahan buang air akan mengakibatkan penyakit, infeksi dan keracunan. Jangan ragu ke toilet dan hilangkanlah perasaan tidak nyaman di toilet umum.
  10. Siapkan obat-obatan untuk mencegah kebiasaan mabuk darat-laut-udara. Sering-seringlah menarik napas panjang saat berkendara motor, kereta, kapal laut dan pesawat agar sirkulasi oksigen dengan lancar ke paru-paru dan mengurangi mabuk perjalanan.
Itulah tadi cara sederhana untuk mendapatkan kondisi tubuh yang bugar saat melakukan perjalanan atau traveling. Jika masih terdapat cara atau trik lain bisa dituliskan pada kolom komentar yang tersedia. Terima kasih telah berjelajah ke www.sebutsajatius.com, semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Hi... I'm Martius, You can find more about me. Thanks for coming to my blog and hope you enjoy it.

1 komentar: