Kamu Penggemar Durian? Ini Hal Yang Sebaiknya Kamu Lakukan Setelah Makan Durian

SHARE THIS

Share to:

Facebook Twitter


Kamu Penggemar Durian? Ini Hal Yang  Sebaiknya Kamu Lakukan Setelah Makan Durian - Siapa sih yang ngga terlena dengan aroma durian yang menyentuh selera. Apalagi musim durian yang cuma hadir satu kali dalam setahun ini banyak dinanti oleh para pecinta buah durian dan kebetulan saat ini di kota saya Kota Pekanbaru dan sekitarnya sedang rame oleh buah durian yang dijajakan pedagang di pinggiran jalan. Bagi para penikmat durian tentunya udah biasa mencium aroma durian yang melekat di tangan dan mulut. Begitu pun dengan rasa enek yang kadang muncul sesudah makan durian berlebihan. Kadang kala perut ngga bisa berkompromi saat aroma durian masih lengket.
Namun ada tips tradisional dari saya untuk menghilangkan bau durian di mulut dan tangan tanpa harus menggunakan obat anti bau mulut atau semacamnya setalah makan durian. Berikut tips setelah makan durian dari saya:

1. Jangan minum minuman jenis soda setelah makan durian

Kebanyakan pecinta durian setelah makan durian akan mengalami sakit perut, hal ini disebabkan karena durian mengandung zat yang hampir sama dengan soda. Setelah makan durian kalo diselingi dengan minum soda maka perut ngga bisa menerima langsung jenis zat yang sama dengan soda. Tunggulah beberapa saat setelah makan durian kalo ingin minum minuman bersoda.

2. Makan buah segar sesudah makan durian

Memakan buah segar setelah makan durian akan menghilangkan rasa enek di perut. Selain itu kesegaran buah juga memberikan penetral rasa bagi aroma durian. Seperti buah manggis salah satunya.

3. Menghilangkan bau mulut setelah makan durian

Apabila setalah makan durian, tentunya aromanya akan tertinggal di mulut dan sangat susah sekali untuk dihilangkan. Untuk menghilangkan bau mulut setelah makan durian gunakanlah lundang (cekungan buah durian) atau sisa kuliat durian bagian dalam. Tuangkan air secukupnya di dalam lundang tersebut dan berkumurlah dengan air tersebut. Kalo masih kurang saya menyarankan untuk meminum air lundang secukupnya. Hal ini bisa menghilangkan bau durian di mulut setelah mencicipi durian.

Selain makan buah segar juga bisa dengan memakan makanan jenis kerupuk. Hal ini dapat menghilangkan bau mulut karena bercampur dengan makanan berminyak.

4. Menghilangkan bau durian di tangan

Hampir sama dengan menghilangkan bau mulut, menghilangkan bau durian di tangan juga bisa dilakukan dengan mencuci tangan dari air lundang yang dituang secukupnya. Hal ini karena dalam lundang durian bagian dalam terdapat zat yang bisa menghilangkan bau durian itu sendiri sebagai zat penetralisir.

5. Hindari memakan durian secara berlebihan

Hal ini memungkinkan penikmat durian akan jatuh sakit. Karena buah durian, mengandung zat panas yang bisa menghangatkan badan, namun konsumsi berlebihan dapat mengundang penyakit.

Itu saja beberapa tips setelah makan durian yang sebaiknya dilakukan dari saya. Tips ini saya peroleh dari hasil sharing dengan beberapa orang yang cukup paham tentang durian di sekitar saya. Jika ada terdapat pertanyaan dapat berkomentar di kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih telahberkunjung ke blog ini, sampai jumpa di artikel berikutnya :).

Hi... I'm Martius, You can find more about me. Thanks for coming to my blog and hope you enjoy it.

5 komentar:

  1. Untung saya bukan penyuka durian. Jadi woles aja baca ini... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nggak suka durian :D tapi baru tau yang lundang itu sih, btw klo kerupuknya jengkol tambah mantep tuh :v

      Hapus
    2. Kalo lundang itu sih pas awal emak yang bilang gak percaya sih sblm ada penjelasan ilmiah... akhirnya percaya juga setelah dpt penjelsannya :D

      Wahhh resep bagus tu dimakan sama kerupuk jengkol hehe..

      Makasi udah mampir... jgn lupa mampir lagi dan beri komen. :)

      Hapus
  2. Mksh ka saran² nya, btw saya lg mkan durian nih😅

    BalasHapus